Tentang Link Popularity

Tentang Link Popularity

Tentang Link Popularity

Setelah men-submit website Anda ke berbagai search engine dan directory utama, apa yang akan Anda lakukan ? Apakah semuanya sudah cukup dan Anda tinggal menunggu hasil ? Tentu saja tidak. Sambil menunggu hasil pendaftaran yang berkisar antara 2 minggu hingga 3 bulan, Anda bisa meningkatkan link popularity dari website Anda. Link popularity adalah banyaknya website lain yang memasang link mengarah ke website Anda. Semakin besar link popularity, maka rangking website Anda di search engine akan semakin tinggi.
Google adalah salah satu search engine yang sangat memperhatikan link popularity. Bahkan faktor ini bisa menjadi yang paling penting. Menurut analisa Google, semakin banyak suatu website di-link, tentu content-nya semakin baik juga. Dan yang lebih istimewa lagi, Google bisa menganalisa darimana datangnya link tersebut. Link dari Yahoo ataupun Open Directory akan lebih berarti daripada link dari website lain. Jadi bukan hanya sekedar jumlah link yang diperhitungkan, melainkan juga kualitasnya. Oleh Google, teknologi ini disebut sebagai PageRank, yaitu suatu teknologi yang bisa memperhitungkan seberapa baik kualitas dari sebuah halaman web.
Seorang teman pernah bertanya kepada saya. Mengapa website saya yang desainya sudah dioptimalkan untuk search engine, rangking-nya tetap berada dibawah website pesaing saya yang desainnya biasa-biasa saja ? Jika Anda juga punya pertanyaan seperti ini jawabannya adalah karena perbedaan link popularity. Saya sendiri pernah menjumpai sebuah website yang desainnya hanya dipenuhi gambar-gambar dan flash, tetapi bisa menduduki posisi 10 besar di Google. Setelah diselidiki ternyata halaman ini banyak di-link oleh website lain yang juga memiliki link popularity tinggi.
Bagaimana caranya mengetahui besarnya link popularity sebuah website ? Mudah saja, untuk google Anda tinggal memasukkan sintak “link:www.namadomain.com” pada kotak search. Misalnya jika Anda ingin mengetahui link popularity dari Promosi-web.com, Anda tinggal memasukkan “link:www.promosi-web.com”. Setelah itu Google akan menampilkan seluruh website yang memasang link ke Promosi-web.com, sama seperti hasil pencarian biasa. Tetapi ada cara yang jauh lebih mudah, yaitu dengan menggunakan tools link popularity checker. Tools ini banyak tersedia di internet, dan salah satu yang paling saya suka adalah Link Popularity Checker dari MarketLeap. Disini Anda bisa mencari jumlah link popularity website Anda, sekaligus membandingkannya dengan website pesaing. Bukan hanya google, tetapi result dari berbagai search engine utama.
Untuk meningkatkan link popularity Anda bisa mengadakan barter link dengan website lain isinya berkaitan dengan website Anda. Dalam hal ini janganlah merasa gengsi untuk bertukar link. Anda bisa menghubungi webmaster dari website yang akan diajak barter link. Tawarkan kepadanya apa manfaat dari barter link, dan katakan juga bahwa content dari website Anda berhubungan dengan website yang dia miliki. Cara lainnya adalah rajin-rajinlah mengisi guestbook. Pada guestbook tersebut, Anda bisa menambahkan URL website Anda yang tentunya juga akan menambah link popularity. Tapi ingat, jangan pernah melakukan spamming.
Fasilitas Gratis untuk Promosi Web Site
Berita dan Isu Seputar Search Engine. Bagian ini memuat berbagai berita dan isu-isu terbaru di dunia search engine. Beberapa pertanyaan yang paling sering dilontarkan pengunjung Promosi-web.com juga akan dibahas pada bagian ini.
Barter link. Jika Anda sudah membaca bagian link popularity, pastilah sudah mengerti apa manfaat dari barter link. Selain untuk untuk meningkatkan jumlah pengunjung, juga untuk menambah link popularity dari website Anda di berbagai search engine utama. Jika Anda memiliki/mengelola website apa saja, baik itu personal web, bisnis, maupun website organisasi, saya mengundang Anda untuk melakukan barter link dengan Promosi-web.com.
Pendaftaran gratis ke 5 search engine sekaligus. Alat ini akan membantu Anda untuk melakukan pendaftaran ke 5 search engine secara cepat. Dengan sekali mengisi form, data website Anda bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran ke AllTheWeb, Google, Hotbot UK, 2kCity, dan WhatYouSeek Network. Sebelum menggunakan submitter ini saya sarankan agar Anda membaca halaman tips untuk pendaftaran ke search engine, supaya hasilnya bisa lebih optimal. IP Detector. IP (Internet Protocol) bisa diibaratkan sebagai kode unik yang dimiliki setiap server/komputer yang terhubung ke Internet. Kode ini berupa sederetan angka dengan format tertentu, misalnya 202.154.2.25. Setiap server memiliki nomer IP yang berbeda-beda. Sama halnya dengan setiap penduduk Indonesia yang memiliki KTP dengan nomer berbeda-beda. Saat ini hampir semua script server side (seperti PHP, Perl, ASP), bisa digunakan untuk mendeteksi IP dari pengunjung. Namun IP tersebut hanyalah berupa sederetan angka, bagaimana kita bisa mendapatkan informasi dari angka-angka ini ? Tools IP detector ini akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi kode dan nama negara dari sebuah IP. Anda tinggal memasukkan nomer IP dengan format yang benar, kemudian code dan nama negara akan ditampilkan sebagai outputnya. Tools ini sangat membantu apabila Anda ingin mengetahui dari negara mana pengunjung website Anda berasal, sedangkan website Anda hanya bisa mendeteksi nomer IP-nya saja.

Sumber : https://aziritt.net/galaga-wars-apk/