PROSES PEMBUATAN KAIN TWISCONE

PROSES PEMBUATAN KAIN TWISCONE

Dalam sebuah proses yang memang

digunakan dalam pembuatan barang, anda harus benar – benar mengetahui bagaimana seluk beluk secara mendalam proses pembuatan dari kain itu sendiri. Karena dapat kita ketahui. Berbeda jenis kain, cara dan prosesnya pun juga akan berbeda pula. Begitu pula dalam proses pembuatan kain twiscone ini.

Berbahan dasar dari serat pilihan terbaik, menjadikan kain twiscone ini juga menjadi salah satu kain yang bagus untuk digunakan dalam berhijab. Namun, karakteristik dari kain twiscone ini tergolong tebal dan sedikit agak berat. Apabila dibandingkan dengan kain sifon yang memiliki tekstur yang hampir sama, kain twiscone lebih unggul karena tidak tembus pandang sekaligus tidak mudah dalam menyerap keringat, menjadikan pakaian akan tidak mudah bau.

Beranjak ke proses pembuatan kain twiscone itu sendiri. Pada umumnya pembuatan kain melalui proses penenunan. Sama dengan kain – kain yang lain, namun yang agak berbeda merupakan bahan dasar yang digunakan dalam membuat kain ini agar terasa lebih baik dan nyaman saat digunakan.

Setelah menentukan bahan dasar, tahapan selanjutnya adalah merangkai serat tersebut menjadi kain, dengan metode yang sama dilakukan dalam pembuatan kain yang lainnya.

Tak hanya secara manual saja, dengan dimanfaatkannya teknologi yang ada, membuat perkembangan tersebut juga memengaruhi terhadap mesin tenun. Mesin tenun yang digunakan pabrikan adalah salah satunya.

Selain cepat dan efisien dalam prosesnya kain yang dihasilkan pun juga semakin banyak karena waktu produksi yang semakin cepat. Namun, hal ini tidak menjanjikan bahwa kualitas dari kain tersebut masih lebih baik dibandingkan hasil tenunan sendiri.


Sumber: https://konveksipekanbaru.co.id/dw-contacts-phone-apk/