Presiden Jokowi harap Indonesia bukan hanya konsumen teknologi

Presiden Jokowi harap Indonesia bukan hanya konsumen teknologi

Presiden Joko Widodo mengharapkan Indonesia bukan hanya menjadi pasar atau konsumen di bidang teknologi, melainkan harus bisa memetik manfaat teknologi salah satunya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

“Saya ingatkan, jangan sampai kita hanya jadi pasar. Kita tidak mau

hanya jadi penonton,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara Microsoft Digital Economy Summit //DevCon/ di Jakarta, Kamis.

Indonesia saat ini merupakan negara dengan nilai ekonomi digital di Asia, pada 2015 tercatat memiliki nilai 8 miliar dolar Amerika Serikat (AS), naik menjadi 40 miliar dolar AS pada 2019. Ekonomi digital di Indonesia pada 2025 mendatang diprediksi mencapai nilai 133 dolar AS.

Ekonomi digital di Indonesia juga dimeriahkan oleh perusahaan rintisan, pemerintah mencatat saat ini terdapat 2.193 startup di Indonesia, empat diantaranya tumbuh menjadi unicorn dan satu decacorn.

“Potensi seperti ini harus kita manfaatkan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengharapkan perkembangan ekonomi digital akan meningkatkan

pemasaran produk-produk UMKM dalam negeri.

“Ekonomi digital kita harus mendorong produksi dalam negeri, laku terjual,” kata dia.

Ekonomi digital juga diharapkan memberi kontribusi signifikan bagi

kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru, pemerintah berkomitmen untuk terus berusaha demi memajukan ekonomi digital antara lain dengan mempermudah pendanaan dan kerja sama dengan berbagai pihak.

 

sumber :

https://voi.co.id/seva-mobil-bekas/