PERTUMBUHAN EKONOMI         

Schumpeter tidak berpendapat dengan ahli-ahli ekonomi klasik. Menurut pendapatnya, pertambahan pendapatan negara dari masa ke masa,keadaannya ditentukan oleh besarnya kemungkinan untuk menjalankan pembentukan modal yang menguntungkan yang akan dilakukan oleh para pengusaha.

Untuk mencapai suatu pertumbuhan, dalam perekonomian diperlukan adanya kegiatan produksi, konsumsi, dan distribusi. Kemampuan ekonomi suatu bangsa dalam menghasilakan barang (produksi) akan berpengaruh pada tingkat pertubuhan ekonomi.

  1. PENGERTIAN PERTUMBUHAN EKONOMI

Yang dimaksud dengan pertumbuhan ekonomi adalah proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan Pendapatan Nasional Suatu negara dikatakan mengalami pertumbuhan ekonomi apabila terjadi peningkatan GNP riil di negara tersebut. Adanya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.

  1. FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PERTUMBUHAN EKONOMI

  2. Adanya investasi atau penanaman modal

Modal akan mendorong proses produksi. Semakin banyak modal yang di tanam maka makin banyak pula barang dan jasa yang dihasilkan dalam perekonomian.

  1. Sumber Daya Manusia (Tenaga kerja) yang berkualitas

Tenaga kerja yang berkualitas adalah tenaga kerja yang memiliki etos kerja yang tinggi inovatif dan kreatif.

  1. Sumber Daya Alam

Sumber daya alam menyediakan bahan baku yang cukup untuk proses produksi baik yang bersifat hayati maupun nonhayati.

  1. Teknologi

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/blackberry-motion-resmi-dirilis-ini-spesifikasinya/