Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal

    Home/Pendidikan / Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal
Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal

Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal

Posted in Pendidikan gjlkc 0

Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal

Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal

Pertimbangan Khusus Pengendalian Internal

Ada pengendalian internal tertentu yang terkait dengan sistem penjualan real-time. Pertama, order pelanggan dapat diproses tanpa campur tangan dan otorisasi manusia. Akibatnya, pelanggan dapat membuat sendiri order penjualan karena order penjualan dihasilkan secara otomatis pada saat order pembelian EDI valid diterima oleh sistem. Kedua, pemisahan tugas ala-tradisional benar-benar tidak dapat diterapkan. Komputer menangani hasil transaksi dari awal sampai akhir. Terakhir, banyak dokumen tradisional dieliminasi dalam sistem berbasis-EDI. Sebagai contoh, sebagaimana telah didiskusikan, dalam sistem semacam ini, merupakan praktik yang lazim untuk menyerahkan faktur. Berbagai masalah pengendalian sistem real-time dapat dikompensasi dengan program pengecekan edit data, log transaksi, serta penerapan keamanan komputer yang baik.
SISTEM OUTPUT
System output dapat berbasis kertas tanpa kertas atau kombinasi keduanya. System yang berorientasi batch dan berbasis kertas dengan pemrosesan file berurutan biasanya menghasilakan banyak output. Dalam sisi lain system tanpa ketas yang online dan real time cenderung manghasilkan hanya sedikit output. Hal ini merupakan suatu kepraktisan bagi perusahaan besar.
Pengendalian output dirancang untuk mengecek apakah hasil proses merupakan output yang valid dan apakah output didistribusikan dengan normal. Kelompok pengendalian EDP yang terpisah sering dibentuk untuk memonitor operasi EDP . kelompok ini biasanya merupakan bagian dari fungsi audot internal. Harus dibuat suatu prosedur untuk memastikan semua kesalahan dalam system dilaporkan ke kelompok tersebut. Prosedur ini harus memastikan bahwa kesalahan dibetukan dan direkamkan kembali ke dalam system untuk diproses lebih lanjut.