PENGERTIAN POSSESSIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

    Home/Pendidikan / PENGERTIAN POSSESSIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA
PENGERTIAN POSSESSIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

PENGERTIAN POSSESSIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

Posted in Pendidikan gjlkc 0

PENGERTIAN POSSESSIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

 

PENGERTIAN POSSESSIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

POSSESSIVE ADJECTIVE

Masih berbicara mengenai adjective dalam bahasa inggris, Adjective memang memiliki beberapa macam, yang sudah dibahas sebelumnya pada postingan Pengertiandan Macam-macam Adjective dalam Bahasa Inggris, anda bisa melihatnya sendiri. Nah kali ini kita akan membahas salah satu macam dari adjective yaitu: Possessive Adjective. Untuk lebih jelasnya mengenai possessive adjective silahkan ikuti pembahasannya berikut ini.

Pengertian Possessive Adjective

Possessive Adjective adalah sabuah kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan (possession) terhadap noun(kata benda). Possessive adjective terdiri dari my, your, his, her, its, our, their, dan whose (interrogative).

Seringkali terjadi possesive adjective disamakan dengan possesive pronoun, padahal keduanya tidak sama, memang secara sepintas possessive adjective sama dengan possesive pronoun, possessive pronoun berupa singular (mine, yours, hers, his, its) atau plural (ours, yours, theirs). Untuk lebih jelas mengenai perbedaan antara possessive adjective dan possessive pronoun silahkan lihat tabel berikut ini.

Contoh kalimat Possessive Adjective

Dari segi penggunaannya possessive adjective diikuti/dipasangkan dengan noun(phrase), sedangkan possessive pronoun adalah pengganti dari Noun itu sendiri yang berupa berupa singular (mine, yours, hers, his, its) atau plural (ours, yours, theirs), yang dimana digunakan sendirian tanpa diikuti/dipasangkan dengan noun(phrase). Berikut adalah beberapa contoh kalimat penggunaan possessive adjective dan possessive pronoun.

Nah itulah tadi pembahasan tentang pengertian possessive adjective beserta contoh kalimatnya. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang mau ditanyakan atau kurang paham dengan materi yang disampaikan.Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/