Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi

    Home/Pendidikan / Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi
Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi

Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi

Posted in Pendidikan gjlkc 0

Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi

Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi

Pengertian Diksi dan Cara Menyusun Laporan Hasil Diskusi

Pengertian Diskusi

 Diskusi merupakan kegiatan bertukar pikiran antara dua orang atau lebih. teks ulasan Berdasarkan banyaknya peserta, diskusi dibedakan menjadi diskusi kelompok dan diskusi umum.

Menulis laporan diskusi dengan melampirkan notula dan daftar hadir

Sebuah diskusi, sebagaimana kegiatan-kegiatan lain, hasilnya harus dilaporkan. Tujuannya
bisa bermacam-macam: untuk dokumen, untuk pertanggungjawaban, untuk sarana mengambil
langkah  kebijakan atau keputusan, dan sebagainya.

Bagaimanakah menyusun laporan hasil diskusi? Berikut disajikan format laporan diskusi.

Bentuk 1. (formulir/isian)

Bentuk 2. (resmi), sistematika lengkapnya:

Catatan:

1. Lampiran yang disertakan, antara lain:

  • makalah,
  • notula diskusi (dari setiap sesi), dan
  • daftar hadir.

2. Format notula sebagai berikut.