Menggambar Cepat Dengan AutoDraw

 

Menggambar Cepat Dengan AutoDraw

Menggambar Cepat Dengan AutoDraw

Menggambar digital memang susah-susah gampang. Apalagi yang belum terbiasa. Apalagi yang hanya

bermodalkan mouse. Menggambar dengan mouse tentu tidak semudah menggambar dengan menggunakan pensil. Tingkat kesulitan menjadi bertambah karena pointer kadang tidak presisi.

Baru-baru ini, Google meluncurkan sebuah aplikasi web bernama AutoDraw. Aplikasi web ini adalah salah satu eksperimen Google tentang kecerdasan buatan (AI). AutoDraw mampu memprediksi objek yang berusaha kamu buat. AutoDraw ini sangat cocok untuk kamu yang hobi menggambar, tapi hasil gambar kamu tidak terlalu memuaskan.

AutoDraw seperti teknologi autocorrect yang biasa kita jumpai di aplikasi-aplikasi keyboard android. Bedanya, aplikasi keyboard memprediksikan teks apa yang akan kita tulis, sedangkan AutoDraw memprediksikan gambar apa yang ingin kita buat.

Kamu yang tertarik mencoba AutoDraw bisa langsung menuju ke websitenya di autodraw.com. Tampilannya sederhana. Kamu akan langsung disajikan sebuah kanvas puthih untuk menggambar. Dan beberapa tools seperti pensil, teks, palet warna, dan lainnya di sebelah kiri.

Untuk menggunakan AutoDraw, kamu bisa memilih logo pensil dengan tiga bintang disekitarnya. Ketika kamu

menggambar dengan pensil tersebut, AutoDraw akan berusaha menebak apa yang ingin kamu gambar. Sehingga walaupun gambar kamu tidak cukup bagus, AutoDraw akan menggantikannya dengan hasil prediksi yang ditawarkan.

Berikut ini adalah saya ketika berusaha menggambar wajah mantan.

AutoDraw akan menampilkan gambar-gambar yang sekiranya cocok dengan gambar yang kita buat. Prediksi-prediksi tersebut terletak di atas, di bagian “Do you mean:”. Kamu bisa memilih gambar yang sesuai dengan apa yang ingin digambar. Karena saya ingin menggambar wajah, maka saya memilih gambar orang tersenyum.

Kelihatan sangat jauh ya bedanya. Heuheuheu.

Jika kamu ingin menggambar tapi tidak ingin mendapatkan “masukan” dari AutoDraw, kamu bisa menggunakan pensil yang berlogo tanpa bintang. Ketika menggambar dengan pensil tersebut, AutoDraw tidak akan memberikan masukan apapun.

Selain menggambar dengan pensil, kamu juga bisa menambahkan teks di dalam gambar yang kamu buat. Klik ikon berlogo “T”. Lalu masukkan teks yang ingin kamu tulis.

Kamu juga bisa menyimpan gambar yang kamu buat dengan cara mendownloadnya. Kamu bisa menyimpan

gambar tersebut dengan .png.

 

Menarik bukan? Saat ini AutoDraw hanya tersedia versi website saja. Tidak menutup kemungkinan dimasa yang akan datang Google akan membuatkan aplikasi mobile-nya. Siapa tahu.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/bubble-coco-apk/