Manfaat Sistem Informasi Sumber Daya ManusiaManfaat Sistem Informasi Sumber Daya Manusia

 

Menurut Henry Simamora dalam bukunya manajemen sumber daya manusia mengungkapkan bahwa “Sebuah sistem informasi sumber daya manusia haruslah di rancang untuk menyediakan informasi”, yaitu : Tepat waktu, Akurat, Ringkas, Relevan Dan Lengkap.

Manfaat Sistem Informasi Sumber Daya Manusia

Memeriksa kapabilitas karyawan – karyawan saat ini guna mengisi kekosongan yang diproyeksikan di dalam organisasi

Menyoroti posisi pemegang jabatan yang diperkirakan akan dipromosikan, pensiun atau diberhentikan.
Menggambarkan pekerjaan spesifik atau kelas pekerjaannya yang mempunyai tingkat putaran, pemecatan, ketidakhadiran, kinerja, dan masalah berat yang melebihi kadar normal.
Mempelajari komposisi usia, suku, dan jenis kelamin dari berbagai pekerjaan dan kelas pekerjaan guna memastikan apakah semua itu sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Mengantisipasi berbagai kebutuhan rekrutmen, seleksi, pelatihan dan pengembangan dalam rangka memastikan penempatan yang tepat waktu terhadap karyawan kompeten ke dalam lowongan pekerjaan.
Perencanaan sumber daya manusia untuk mengantisipasi penggantian dan prromosi.
Laporan kompensasi utnuk memperoleh informasi seputar seberapa besar setiap karyawan dibayar, biaya kompensasi keseluruhan, dan biaya keuangan dari setiap kenaikan gaji dan perubahan kompensasi lainnya.
Riset sumber daya manusia untuk mengadakan penelitian dalam permasalahan seperti putaran karyawan dan ketidakhadiran atau menemukan sumber yang paling produktif untuk mencari calon – calon baru.
Penilaian kebutuhan pelatihan untuk menganalisis kinerja individu dan menentukan karyawan mana yang memerlukan pelatihan lebih lanjut.

Sumber: https://whypoll.org/bos-expedia-pimpin-uber/