KPU Manado Bakal Gandeng Dinas Pendidikan Untuk Perekrutan PPK

KPU Manado Bakal Gandeng Dinas Pendidikan Untuk Perekrutan PPK

KPU Manado Bakal Gandeng Dinas Pendidikan Untuk Perekrutan PPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, rencananya akan bekerjasama

dengan Dinas Pendidikan dan para pegiat Pemilu, dalam rangka perekrutan calon anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang saat ini dalam masa pendaftaran.
Dikatakan Komisioner KPU Kota Manado divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Ismail Harun, hal ini untuk mengantisipasi jika masyarakat yang mendaftar untuk menjadi penyelenggara Pemilu tak memenuhi target yang ada

.
Hal ini dikarenakan adanya memori buruk saat penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 lalu,

dimana banyak penyelenggara Pemilu yang meninggal maupun terserang gangguan kesehatan, karena lamanya proses penyelenggaraan Pemilu berlangsung.
“Secara aturan per Kecamatan itu batas minimal orang mendaftar adalah 10 orang. Nah, untuk mengantisipasi tersebut, kami ingin bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan para pegiat Pemilu, agar bisa mensosialisasikan tentang perekrutan tersebut,” kata Harun, Jumat (17/1).

Menurut Harun, penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan sangat penting keberadaannya,

karena merupakan ujung tombak dari keberhasilan pemilihan umum. Sehingga, pihaknya merasa perlu untuk menyiapkan pilihan lebih banyak agar bisa disaring mana yang terbaik.
ADVERTISEMENT
“Untuk masa pengambilan formulir itu hingga Jumat (17/1) hari ini. Nah, setelah itu kita beri kesempatan untuk melengkapi berkas dan memasukannya kembali mulai Sabtu besok hingga Senin pekan depan,” kata Harun kembali.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/