Hubungan antara Individu, Keluarga dan Masyarakat

    Home/Pendidikan / Hubungan antara Individu, Keluarga dan Masyarakat
Hubungan antara Individu, Keluarga dan Masyarakat

Hubungan antara Individu, Keluarga dan Masyarakat

Posted in Pendidikan gjlkc 0

Hubungan antara Individu, Keluarga dan Masyarakat

Hubungan antara Individu, Keluarga dan Masyarakat

Jika pada postingan yang dulu kita membicarakan tentang keluarga, maka pada saat ini kita akan membahas masalah yang berhubungan juga keluarga. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang hubungan individu, keluarga dan masyarakat.

Sebelum kita berlanjut ke intinya alangkah baiknya kita harus mengerti apa itu arti dari individu, keluarga dan masyarakat:

Individu

Individu adalah seseorang yang mempunyai jati diri dan dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Keluarga

Keluarga adalah perkumpulan dari individu yang mempunyai hubungan darah dan biasanya tinggal dalam satu atap.

Masyarakat

Masyarakat adalah tingkat lebih lanjut dari keluarga atau bisa disebut sekumpulan individu yang mendiami suatu wilayah dalam waktu yang lama.

Hubungan Antara Ketiganya

Individu, keluarga dan masyarakat memiliki keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Keluarga tidak akan ada tanpa adanya individu, begitupun dengan  masyarakat yang tidak akan ada tanpa individu. Sebaliknya individu juga membutuhkan keluarga serta masyarakat untuk menemukan jati dirinya yang sebenarnya untuk mempertahankan kedudukannya di lingkungan tersebut.

Setiap individu pasti terlebih dahulu mengenal lingkungan keluarga karena dari sanalah mereka dilahirkan serta dibesarkan. Baru lah individu menjajaki dunia luar dimulai dari lingkungan masyarakat sekitar, disana individu dapat mengembangkan potensi yang telah dia miliki kepada banyak orang dan pengalaman-pengalaman hidup yang berarti.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa individu tidak akan berkembang potensi/kemampuannya tanpa adanya keluarga dan masyarakat, serta keluarga dan masyarakat tidak akan tercipta tanpa adanya individu.

Sumber : https://downloadapk.co.id/