EMUI 10 Berbasis Android Q Sudah Resmi Diperkenalkan

EMUI 10 Berbasis Android Q Sudah Resmi Diperkenalkan

EMUI 10 Berbasis Android Q Sudah Resmi Diperkenalkan

Ya! Huawei baru saja membuat kejutan di acara Huawei Developer

Conference (HDC) 2019 yang digelar di Cina. Mereka langsung mengumumkan sistem operasi terbarunya yang diberi nama HarmonyOS. Disebutkan oleh Huawei, HarmonyOS adalah sistem operasi yang bakal dimuat di multi-device.

Sejaln dengan itu, Huawei juga mengumumkan iterasi kesepuluh dari antarmuka yang dikembangkannya untuk smartphone, yakni EMUI. Kini, perangkat lunak terbaru itu dibangun berdasarkan Android Q dan akan menawarkan antarmuka yang dirancang ulang, mode gelap yang lebih luas, kinerja lebih tajam dan ada beberapa fitur baru.

Dimulai dari aspek desain, EMUI 10 akan hadir dengan ikon yang lebih bulat

dan animasi baru. Selain itu, mode gelap alias dark mode juga akan diperluas ke aplikasi pihak ketiga yang merupakan tambahan “selamat datang” bagi mereka yang lebih menyukai menu yang lebih gelap.

#EMUI10 has just been announced! Stay with us to get a sneak peek on the newly revamped design and some history behind EMUI, coming up next! #HDC2019 pic.twitter.com/OnAhySc0kl

— Huawei Mobile (@HuaweiMobile) August 9, 2019

Tidak ketinggalan, Huawei juga akan memuat lebih banyak pilihan clock & calendar style serta opsi tambahan Always-on Display. Sementara itu di sisi kinerja, EMUI 10 digadang-gadang akan lebih reponsif berkat peningkatan sistem file EROFS dan GPU Turbo 3.0 menjanjikan interaksi yang lebih cepat dan lebih sedikit latensi saat beralih aplikasi.

Untuk membuktikan janjinya itu, Huawei juga mendemontrasikan cara baru

yang menghubungkan smartphone dengan PC. Ya! Ini disebut oleh mereka kolaborasi Multi-screen. Nantinya pengguna akan dapat menghubungkan keduanya secara nirkabel dan mencerminkan interface smartphone secara langung di layar komputer.

Ketika smartphone dan komputer sudah terhubung secara nirkabel, pengguna pun bisa memiliki akses ke semua file yang ada di dalam smartphone. Tidak hanya itu, pengguna pun juga dapat menanggapi pesan yang masuk secara mulus atau melakukan transfer file dengan lebih mudah.

 

Baca Juga :