Dekor Meja Kerja guna Suntikan Semangat Saat Bekerja

    Home/Umum / Dekor Meja Kerja guna Suntikan Semangat Saat Bekerja

Dekor Meja Kerja guna Suntikan Semangat Saat Bekerja

Posted in Umum gjlkc 0

Dekor Meja Kerja guna Suntikan Semangat Saat Bekerja

Rasa jenuh terhadap rutinitas kerja di kantor memang tak dapat dihindari. Terlebih lagi, semangat kerja yang menurun bisa memengaruhi produktivitas kita di kantor. Alih-alih mengeluhkan rutinitas kerja yang menjemukan atau semangat kerja yang menurun, lebih baik temukan penyelesaian kreatif guna menyuntikan motivasi kerja.

Salah satu solusinya ialah dengan mendekorasi ulang meja kerja Anda supaya membuat tampilannya tampak lebih segar. Permainan warna di sekeliling meja kerja dapat menaikkan semangat dan produktivitas. Karena memang, menurut keterangan dari penelitian University of Texas (2016), kantor yang didominasi warna putih, krem dan abu-abu akan menciptakan karyawan perempuan merasa kecil hati dan depresi. Sementara warna ungu dan jingga akan menciptakan pria merasa tidak nyaman di lingkungan kantor.

Untuk pulang memompa motivasi di kantor, ada sejumlah hal yang dapat Anda pilih untuk mengecat sekeliling meja kerja :

Biru dan Hijau
Biru dan hijau ialah warna alam yang akan menolong kita guna lebih fokus. Keduanya memang mempunyai efek mendinginkan yang dibutuhkan saat bekerja di bawah tekanan.

Merah
Warna merah dikategorikan sebagai warna aktif. Meletakkan aksesori merah di meja kerja akan menambah detak jantung dan aliran darah. Warna ini juga dapat Anda gunakan pada presentasi kerja di depan atasan maupun klien untuk menculik perhatian.

Kuning
Dalam ilmu psikologi, kuning menggambarkan optimisme, bersemangat dan kesegaran. Jika kita bekerja di bidang seni dan industri kreatif, warna kuning dapat memicu ide-ide segar.

Pastel
Sentuhan warna pastel sesuai digunakan untuk ruang kerja yang minim jendela maupun beratap rendah. Pasalnya, warna pastel yang tampak lembut ini akan menciptakan suasana kantor terasa lebih cerah. Anda dapat memilih warna peach, ungu muda, atau baby pink sebagai aksesori meja kerja untuk menolong mengusir stres.


Baca Juga: