Daftar Fitur iPhone 5 yang Berisiko Tak Berfungsi Usai 3 Novemberx

 

Daftar Fitur iPhone 5 yang Berisiko Tak Berfungsi Usai 3 November

Daftar Fitur iPhone 5 yang Berisiko Tak Berfungsi Usai 3 November

Pemilik iPhone 5 diwajibkan untuk update sistem operasi (OS) iOS perangkatnya ke versi 10.3.4 sebelum 3

November 2019. Sebab, setelah tanggal tersebut, beberapa fitur iPhone 5 berisiko tak berfungsi normal.

Tak berfungsinya beberapa fitur iPhone 5 itu terkait penggunaan aplikasi-aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan sistem yang mendeteksi waktu. Sebab, pada tanggal tersebut, dua sistem itu akan dimutakhirkan oleh Apple.

“iOS di iPhone 5 wajib dimutakhirkan guna membuat sistem GPS akurat beserta fungsi tanggal dan waktu agar tetap

bisa menggunakan App Store, iCloud, email, dan peramban,” tulis Apple di laman Apple Support dikutip Senin (28/10/2019).

Dengan kata lain, pemilik iPhone 5 bila tak memutakhirkan iOS perangkatnya ke versi 10.3.4 sebelum tanggal yang dimaksud, maka aplikasi App Store, iCloud, email, dan peramban tak dapat berfungsi normal.

Melansir Engadget, pengguna iPhone 5 yang tak memutakhirkan iOS ke versi 10.3.4 setelah 3 November maka wajib melakukan update secara manual. Ini bisa dilakukan melalui PC (Windows) atau Mac.

Ini termasuk soal back up dan restore, lantaran pada saat bersamaan iCloud Backup sudah tak bisa berfungsi. Hal yang sama berlaku pula untuk update langsung OTA (over-the air) via iPhone 5 setelah tanggal tersebut.

Untuk update iOS ke versi 10.3.4 sebelum 3 November melalui OTA, bisa dilakukan dengan masuk ke menu Setting > General > About. Pastikan terhubung ke jaringan WiFi lantaran data yang akan diunduh cukup besar.

Selain iPhone 5, perangkat lain juga terdampak, yakni iPhone 4S, iPad 2, iPad Retina Display, dan iPad generasi ke-4.

Untuk perangkat ini, hanya fitur GPS yang akan tak berfungsi normal. iPhone 5 punya konsekuensi lebih kompleks, sebagaimana ditulis 9to5mac.

iPhone 5 merupakan penerus iPhone 4 yang rilis pada 12 September 2012. Setahun kemudian, pada 10 September 2013, iPhone 5S dan iPhone 5C, penerus iPhone 5 diluncurkan.

Apple tak menjelaskan apakah update iOS ke versi 10.3.4 juga berlaku untuk iPhone 5S dan iPhone 5C atau tidak.

Sumber:

https://montir.co.id/jasa-penulis-artikel/