Ciri Kebebasan Informasi                      

1)      Keterbukaan maksimum (kegiatan mempromosikan keterbukaan dan akuntabilitas sektor publik dengan cara memberikan kewenangan kepada masyarakat untuk mengakses informasi tersebut)

2)      Memajukan pemerintahan ( seperti : lowongan kerja ) yang terbuka

3)      Pembatasan cakupan kekecualian ( tidak ada batasan baggi yang ingin yangbrowsing )

4)      Proses-proses untuk mempermudah pemerolehan informasi

5)      Biaya Rapat (men-browsing) yang terbuka

6)      Keterbukaan informasi adalah prioritas

7)      Perlindungan untuk pengungkap (notification) (untuk memperoleh informasi)

II.IV. Arti Penting Pengaturan Perlindungan Privasi Data dan Informasi 

Kemajuan dan perkembangan komunikasi multimedia, ruang lingkup dan kecepatan komunikasi lintas batas meningkat. Perkembangan tersebut telah mendorong berbagai forum internasional memahami fenomena komunikasi multimedia sebagai salah satu pemanfaatan teknologi  informasi. Dalam hal ini diperlukan kerja sama untuk mencapai tujuan tanpa melanggar prinsip yang berlaku dalam hukum intenasional. Negara-negara tersebut hakekatnya dapat disebut sebagai embrio dalam mewujudkan masyarakat internasional dalam bidang komunikasi.

Arti penting privasi teknologi informasi  untuk menjaga keamanan karena faktor penting yang perlu diperhatikan dalam pengoperasian sistem informasi , yang dimaksudkan untuk mencegah ancaman yang berbau negatif.

 

Teknik Pengumpulan Data merupakan faktor penting demi keberhasilan penelitian. Hal ini berkaitan dengan bagaimana cara mengumpulkan data, siapa sumbernya, dan apa alat yang digunakan.

Transformasi Data adalah upaya yang dilakukan dengan tujuan utama untuk mengubah skala pengukuran data asli menjadi bentuk lain sehingga data dapat memenuhi asumsi-asumsi yang mendasari analisis ragam.

Analisis Data adalah proses memeriksa, membersihkan, mengubah, dan pemodelan data dengan tujuan untuk menyoroti informasi yang berguna, menyarankan kesimpulan, dan mendukung pengambilan keputusan. Analisis data memiliki beberapa aspek dan pendekatan, meliputi teknik beragam di bawah berbagai nama, di bisnis yang berbeda, sains, dan domain ilmu sosial.

Baca juga: