Cara Parkir Mundur Untuk Pemula

    Home/Umum / Cara Parkir Mundur Untuk Pemula
Cara Parkir Mundur Untuk Pemula

Cara Parkir Mundur Untuk Pemula

Posted in Umum gjlkc 0

Cara parkir mundur untuk pemula yang dikutip dari https://www.rentalmobillampung.co.id/

1. Kuasai area dengan melihat ke belakang

Saat parkir di arah yang berlawanan, jangan mengandalkan kaca spion. Anda juga dapat melihat kembali. Hanya saja Anda juga harus melihat ke kanan dan ke kiri dan jangan terburu-buru.

Metodenya cukup sederhana. Letakkan tangan kanan Anda di posisi setir di 12. Lepaskan tangan kiri Anda. Lihatlah ke kiri untuk melihat kondisi parkir dan di mana Anda akan kembali.

2. Memahami arah belokan

Mengetahui arah kemudi ketika mengemudi akan sangat membantu Anda menggerakkan buritan mobil. Bila Anda ingin mobil berbelok ke kanan, kemudi harus diputar ke kanan. Demikian juga, jika Anda ingin berbelok ke kiri, kemudi harus diputar ke kiri. Ini bisa sedikit rumit pada awalnya. Jika Anda sering bekerja mundur, ini tidak akan menjadi masalah.

Hanya saran selama latihan mengemudi mundur, cobalah mengemudi dengan pintu boot terbuka. Ini akan memudahkan Anda untuk melihat di mana mobil akan bergerak. Jika Anda melakukan latihan ini lebih sering, maka Anda lebih terbiasa untuk memahami gerakan mobil ketika Anda membalik.

3. Gunakan rem untuk mengontrol kecepatan

Menguasai penggunaan rem akan membantu Anda mengendalikan mobil saat parkir mundur. Misalnya, ketika Anda mengayuh terlalu keras pada pedal gas, jelas pedal harus diinjak secara teratur.

Ini penting agar nantinya, ketika Anda parkir mundur di tempat parkir, tidak akan ada kecelakaan pedal yang menyebabkan mobil mundur dan terjun bebas turun. Biasakan untuk kaki Anda bereaksi dengan setiap pedal yang ada di sana.

4. Jangan lupa untuk melihat di depan

Memang benar ketika parkir mundur, Anda harus memperhatikan kondisi bagian belakang mobil Anda. Namun, ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melihat ke depan.

Anda masih harus melihat ke depan bahkan jika Anda mundur, seperti ketika Anda harus melihat ke cermin saat Anda mengemudi secara normal. Tidak perlu mencari lama di masa depan, lihat saja. Namun, Anda harus memprioritaskan perhatian utama Anda di belakang.

Bahkan bagian depan mobil harus dilihat. Ketika Anda berputar saat mundur, mungkin moncong mobil Anda menabrak sesuatu di depan Anda. Karena itu, melihat ke depan, itu juga menganggap bahwa hidung mobil bebas dari rintangan selama retret.

5. Jangan tegang dan diendapkan

Tenang Jangan terburu-buru. Lakukan parkir mundur perlahan tapi pasti. Pengemudi lain akan segera memahami bahwa Anda adalah seorang pemula. Tentunya mereka mengerti bahwa keterampilan mengemudi Anda jauh dari menjadi ahli.

Ini adalah beberapa tips yang harus Anda ketahui sebagai pengendara pemula saat parkir mundur. Anda dapat dengan mudah memarkir gigi mundur jika Anda dapat melihat dengan benar situasi di sekitar mobil.