Industri otomotif menjadi di antara sektor yang terdampak virus Corona Covid-19. Tak melulu pabrikan mobil, perusahaan aftermarket pun mengalami penurunan penjualan.

Meski demikian, Bosch secara resmi mengenalkan tiga produk baru untuk menolong kinerja mobil di pandemi, laksana cabin filter, aki Hightec Silver AMS dan SM Mega Power, serta Aerotwin Plus Wiper Blade.

“Di tengah wabah laksana sekarang, pergerakan masyarakat bertumpu pada kendaraan pribadi. Menjadi moda rujukan, performa mobil dituntut untuk tidak jarang kali prima guna menyokong mobilitas di sekian banyak situasi urgen dan mendesak,” ujar Agung Sinulingga, National Sales Manager Bosch Automotive Afermarket Division, Bosch di Indonesia.

Merupakan saringan udara yang dipasang di kabin kendaraan, Bosch Cabin Filter bermanfaat melindungi penumpang dari debu halus (hingga 99% dari PM2,5 µm) sekaligus memfilter bau tak sedap dan gas berbahaya, laksana kabut asap atau gas buang.

Memberikan akibat positif dari segi kesehatan, produk ini pun mampu menetralisir alergan dan bakteri sampai-sampai mutu udara yang tersikulasi di dalam mobil menjadi lebih baik.

Selain memastikan pengisian daya kendaraan dilangsungkan optimal, Bosch Hightec Silver AMS pun mengatur alternator dan supply aki supaya beban kerja mesin tidak berlebih dan lebih irit bahan bakar.

Bosch SM Mega Power
Dengan frekuensi pemakaian mobil jauh lebih berkurang, aki teranyar ini pun mampu menyerahkan kapasitas cadangan daya, sampai-sampai dapat terus bekerja meskipun tidak terjadi pengisian. Sementara itu, teknologi Silver memberikan keawetan lebih baik terhadap korosi dan panas. Tersedia pun Bosch SM Mega Power untuk pemakaian yang lebih aman dan teknologi grid yang disempurnakan.

Bosch SM Mega Power mempunyai wadah termoplastik serta jaringan eksklusif pada plat positif untuk menangkal penumpahan bahan aktif. Dengan kelebihan bebas perawatan 100 persen, aki ini juga dianggap lebih mudah dari segi perawatan.

Harga
Mampu memberi jarak pandang lebih jelas, Bosch Aerotwin Plus Wiper Blade mendapat karet lebih presisi dan dapat menghasilkan sapuan bening serta senyap. Produk teranyar ini pun dilengkapi 4 adapters yang cocok untuk kendaraan Eropa.

“Untuk kisaran harga wiper selama Rp300 ribu hingga Rp400 ribuan per pcs. bila untuk aki ukurannya terdapat 30 amper hingga 130 amper. Bagi aki kering hingga 100 ampere. Harganya selama Rp700 ribu hingga Rp2 jutaan. Agar lebih jelas dapat lihat di situs produk kami,” kata Agung. Sumber : https://t.co/RR7XrkHGxp