Bagaimana cara mengatasi sakit kanker

    Home/Kesehatan / Bagaimana cara mengatasi sakit kanker
Bagaimana cara mengatasi sakit kanker

Bagaimana cara mengatasi sakit kanker

Posted in Kesehatan gjlkc 0

Nyeri kanker bisa sangat menyakitkan sehingga dalam beberapa kasus tidak terkendali. Hidup dengan rasa sakit mencegah Anda dari melakukan rutinitas harian Anda dan juga memengaruhi kesehatan mental dan fisika umum Anda.

Bagaimana cara mengatasi sakit kanker?

Berikut adalah 7 tips untuk mengatasi rasa sakit kronis yang disebabkan oleh kanker.

-Ukur rasa sakit Anda
Setelah rasa sakit muncul, Anda harus mengikuti dan mengevaluasi dari level 0 ke level 10. Nol berarti tidak ada rasa sakit dan 10 berarti rasa sakit yang lebih buruk. Anda perlu tahu apa penyebab rasa sakit itu, apa yang memperbaiki atau memperburuknya, berapa lama rasa sakit itu berlangsung dan menentukan lokasi di mana rasa sakit itu terjadi, kemudian mencatat gejala-gejala rinci. Deskripsi spesifik akan membantu Anda mengobati rasa sakit dengan lebih baik.

-Minumlah obat pereda nyeri sesuai petunjuk
Obat-obatan harus digunakan sesuai dengan instruksi dokter, karena obat yang diresepkan oleh dokter mungkin memiliki efek tertentu, baik untuk maupun melawan. Inilah mengapa obat harus digunakan dengan benar. Tidak disarankan untuk mengubah dosis sendiri karena ini akan membuat sulit bagi dokter untuk memantau obat-obatan yang cocok untuk nyeri kanker.

-Bicarakan keluhan Anda
Orang yang Anda cintai hanya dapat membantu Anda jika Anda menunjukkan apa yang Anda rasakan, hidup, dan pikirkan. Jangan pernah berpikir bahwa berbagi rasa sakit Anda dengan orang lain berarti bahwa Anda adalah beban bagi mereka. Buka dan berpikir positif. Anda selalu memiliki orang yang Anda cintai yang bersedia membantu Anda. Berbicara secara terbuka tentang kondisi Anda dengan orang-orang di sekitar Anda juga merupakan cara untuk membantu semua pihak merasa nyaman.

-Jangan menunda manajemen nyeri
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Setelah rasa sakit terdeteksi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter, kemudian menggunakan obat secara teratur dan sesuai dengan instruksi sebelum keluhannya memburuk. Ketika rasa sakit semakin memburuk, Anda dapat kehilangan kendali atas tubuh Anda dan perawatan menjadi lebih sulit.

Selain mengatasi rasa sakit dan mendapatkan perawatan yang memadai, waktu juga sangat penting. Selama dosis, jika Anda perhatikan bahwa dosis tersebut menyebabkan ketidaknyamanan atau gejala yang tidak terduga, bicarakan dengan dokter Anda. Anda juga dapat minum obat penghilang rasa sakit sekitar setengah jam sebelum pelatihan yang dapat menyebabkan rasa sakit.

-Coba akupunktur
Perawatan akupunktur cukup efektif untuk mengatasi nyeri otot dan tulang. Akupunktur juga bekerja dengan baik dalam membantu mengurangi rasa sakit kanker. Akupunktur membantu melepaskan bahan kimia beracun dari tubuh. Konsultasikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

-Pertimbangkan operasi
Pembedahan dapat membantu Anda mengontrol rasa sakit. Pembedahan dapat dilakukan melalui pembedahan untuk mengangkat tumor sebanyak mungkin, yang disebut debulking. Debulisasi dapat menghilangkan rasa sakit dengan menghilangkan tekanan. Ini juga dapat mengurangi kapasitas metastasis sel kanker.

-Lakukan terapi panas dan dingin
Panas dapat membantu meredakan nyeri otot. Pemandian air panas adalah salah satu tips sederhana. Anda juga dapat menggunakan paket panas, paket gel atau botol air panas. Panaskan tubuh Anda dengan cara ini selama tidak lebih dari 10 menit setiap kali. Hentikan penggunaan air panas jika menyebabkan ketidaknyamanan.

Sementara itu, terapi dingin mengurangi rasa sakit dengan mengurangi sensasi rasa sakit. Gunakan sebungkus gel dingin yang tetap lunak meski beku atau sekantong es batu yang dibungkus handuk. Berlaku tidak lebih dari 10 menit setiap kali. Dianjurkan untuk memperhatikan reaksi tubuh Anda terhadap tablet dingin. Hentikan terapi dingin jika ini menyebabkan sensasi yang tidak menyenangkan.

Kadang-kadang nyeri kanker adalah efek samping dari pengobatan, kadang-kadang disebabkan oleh kanker itu sendiri. Mengatasi rasa sakit sangat penting bagi Anda untuk memfasilitasi proses perawatan kanker itu sendiri. Anda perlu memastikan bahwa dokter Anda memahami apa yang sedang Anda alami dan bahwa Anda melakukan cara-cara untuk mengatasi rasa sakit hanya setelah disetujui oleh dokter.

Baca juga :