AKIBAT TINDAKAN KORUPSI

AKIBAT TINDAKAN KORUPSI

Tidak ada kebaikan yang menyertai

dari tindakan keji yang satu ini. Tindakan memperkaya diri dengan cara yang salah ini akan menghambat perkembangan ekonomi secara langsung ataupun tidak langsung. Hal itu disebabkan oleh korupsi akan berbanding terbalik dengan produktivitas.

Jika sampai tingkat produktivitas ini menurun secara drastis, maka akan berimbas pada turunnya penjualan produk dan suatu saat akan membawakan kehancuran baik perekonomian. Hasil ynag sangat nyata bisa dilihat dari berbagai negara dengan tingkat korupsi yang tinggi.

Negara dengan tingkat korupsi paling tinggi sedunia saat ini adalah Yaman. Hal yang lebih mengerikan lagi dari reputasi buruk negara ini sampai tercatat di Wikipedia dan juga banyak sekali situs-situs internet berskala Internasional. Ukirlah prestasi yang baik bagi negara Indonesia, jadi cegahlah tindakan seperti ini dengan mengajarkan moral kepada generasi muda sejak dini.

Kesenjangan sosial yang disana jumlahnya sangatlah banyak. Jadi orang kaya semakin kaya akibat korupsi dan orang miskin semakin miskin. Perlu disadari bahwa kemiskinan adalah pangkal dari kejahatan. Korupsi juga dapat menyebabkan orang lain yang menjadi korban merasakan frustasi yang amat mendalam.

Korupsi juga dapat membuat stok dan investasi menjadi tidak stabil. Korupsi juga dapat membuat sedikitnya lapangan kerja yang ada. Sekali lagi tindakan ini adalah tindakan yang sangat keji. Bahkan korupsi dalam skala yang besar setara dengan pembunuhan orang secara masal baik secara langsung atau tidak langsung.

Pembunuhan secara langsung akibat korupsi skala besar adalah tingginya angka kematian. Tingginya angka tersebut bisa jadi karena tidak makan atau kurangnya memadainya fasilitas kesehatan. Maka dari itu, tanamkanlah moral mengenai indahnya proses atau perjuangan untuk menggapai cita-cita, jadi sesuatu itu tidak ada yang instan.

Misalkan, hampir semua orang itu pasti menginginkan kekayaan. Untuk menggapai hal tersebut, maka dibutuhkan kerja keras dan kerja pintar. Jadi jangan sampai menggunakan kelebihan yang berupa kepandaian untuk membodohi orang lain dengan jalan korupsi.


Sumber: https://konveksipekanbaru.co.id/equalizer-pro-apk/