Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat

    Home/Pendidikan / Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat
Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat

Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat

Posted in Pendidikan gjlkc 0

Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat

Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat

Aher Lantik 53 Pejabat Baru di Gesat

BANDUNG – Sebanyak 59 pejabat struktural dan fungsional di Pemerintah Provinsi Jawa Barat dilantik di Gedung Sate, Senin (4/6). Para aparatur sipil negara atau ASN pun diminta untuk menjawab tantangan terkini, yakni melayani generasi zaman now.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang melantik 35

pejabat fungsional dan 24 pejabat struktural pada kesempatan tersebut mengatakan para pegawai pemerintahan harus mengubah mindset untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di zaman yang serba terbuka ini.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengatakan pemerintah harus segera mengadopsi sistem new management, yang mengedepankan kesetaraan dan komunikasi dalam internalnya. Sedangkan dalam melayani masyarakat, pemerintah harus menganggap masyarakat seperti pelanggan yang menuntut kepuasan.

“Publik sekarang sangat manja, dan kita harus memberikan

pelayanan terbaik seperti yang dilakukan perusahaan kepada consumer. Saat publik kecewa, akan sampai kepada kita melalui sosial media dan media massa,” kata Aher dalam kesempatan tersebut.

Dalam internal pemerintahan, katanya, sistem komando harus dilakukan lebih cair dengan mengedepankan dorongan inovasi dan komunikasi kepada para pegawai. Dengan demikian, akan terjadi kesetaraan dalam dunia kerja dan jabatan hanya berfungsi sebagai pembagian koordinasi, bukan berarti kekuasaan.

“Generasi zaman old, jangan kaget kalau ada tuntutan kesetaraan

. Antara eselon 3 atau 4 nanti biasa aja. Karena kantor kita dipengaruhi arus zaman now. Ini zaman yang sangat enak, karena siapapun jadi setara, sesuai dengan tuntutan agama juga,” katanya.

Aher mengatakan pemimpin di zaman ini harus berusaha menyetarakan diri dengan masyarakat, jika tidak ingin ditinggalkan masyarakat. Namun kata Aher, kesetaraan ini sudah dicontohkan oleh Muhammad SAW di masa kenabiannya. (Pun)

 

Sumber :

http://softwarelivre.org/ojelhtc88/blog/plant-networks-definition-characteristics-types-and-their-complete-functions