5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia

    Home/Pendidikan / 5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia
5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia

5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia

Posted in Pendidikan gjlkc 0

5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia

5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia

5 Seni Bela Diri yang Paling Ditakuti Dunia

Beberapa seni bela diri dirancang untuk mengasah pikiran dan tubuh. Beberapa digunakan sebagai latihan atau harmoni spiritual. Dan mungkin ada juga yang dirancang untuk membunuh. Walaupun bela diri sejatinya adalah jenis dari olahraga, namun pada kenyataanya bela diri telah menjadi sesuatu hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan hari-hari untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain.

Dari semua seni bela diri, ada 5 bela diri yang termasuk sebagai bela diri terkuat dan mematikan di dunia sehingga sangat ditakuti. Berikut kelima bela dirinya, seperti dilansir dari blog Yoechua, Kamis.

Pencak Silat (Indonesia)

Ada banyak sekali perguruan silat yang ada di Indonesia yang tergabung dalam IPSI. Setiap perguruan silat memiliki teknik dan jurus yang berbeda untuk melawan musuh dan mempertahankan diri dari musuh. Tiap teknik memiliki fungsinya masing-masing yang dapat melumpuhkan musuh dengan cepat dan mematikan. Selain sebagai bela diri, silat juga mengandung aspek mental spiritual, seni budaya dan olahraga fisik. Slogan yang paling terkenal untuk silat adalah mengalah, mengalih (biarkan/tinggalkan), dan mengamuk.

Kungfu (Tiongkok)

Daftar seni bela diri yang mematikan dan ditakuti tidak akan lengkap tanpa Kungfu (kadang ditulis Kung Fu). Teknik penyerangan tangan kosong ini telah dipraktekkan selama berabad-abad di Tiongkok, dan digunakan oleh prajurit sebagai bela diri yang mematikan. Kung Fu sebenarnya adalah nama umum untuk semua seni bela diri Tiongkok. Ada berbagai gaya, tetapi sebenarnya mereka semua berbagi akar yang sama, yaitu menyerang lawan dengan kecepatan dan kekuatan tak terbendung.

Taekwondo (Korea)

Bela diri asal Korea dikenal sebagai Taekwondo dan mungkin merupakan seni bela diri ini adalah yang paling populer di dunia. Nama harfiah Taekwondo berarti “seni menendang dan meninju.” Penekanan dari Taekwondo adalah gaya menendang. Kekuatan menghancurkan Taekwondo berupa teknik tendangan yang bisa menjatuhkan lawan dalam hitungan detik.

Muay Thai (Thailad)

Bela Diri yang ditakuti selanjutnya adalah berasal dari Thailand yaitu Muay Thai, atau dikenal juga sebagai The Art of Eight Limbs. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan,tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan.

Karate (Jepang)

Jepang adalah rumah bagi bela diri Karate, salah satu seni bela diri yang paling populer saat ini. Tidak seperti gaya lain yang fokus pada bagian tubuh tunggal atau bentuk pertempuran, Karate menggabungkan seluruh tubuh. Meninju, menendang, siku, melempar, membanting dan tangan terbuka. Karate sebenarnya adalah salah satu dari gaya bertarung termuda dalam daftar ini. Seni bela diri ini menjadi populer di kalangan militer Jepang pada abad ke-19 dan ke-20. Karate sendiri berasal dari dua kata, yaitu “Kara” yang berarti “kosong” dan “Te” yang berarti “tangan”. Sehingga Karate berarti bela diri menggunakan tangan kosong alias tanpa senjata. (https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/lembaga-agama-contoh-fungsi-dan-jenisnya/)