41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar

    Home/Pendidikan / 41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar
41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar

41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar

Posted in Pendidikan gjlkc 0

41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar

41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar

41 Taun TK Pelangi Numpang Belajar

Keberadaan TK Pelangi yang menumpang di salah satu ruang kelas milik SDN Layungsari

1 Kota Bogor cukup memprihatinkan. Sebab, sejak 1978 TK tersebut tidak memiliki bangunan sendiri. “Sudah 41 tahun TK Pelangi itu numpang di SDN Layungsari 1 ini,” ungkap Kepala SD Negeri Layungsari 1 Kota Bogor, Kusnadi.

Informasi yang diterimanya, TK tersebut statusnya milik pribadi dan dikelola secara turun-temurun. Ia tidak tahu persis perjanjian yang dibuat antara mantan kepala SDN Layungsari sebelumnya hingga TK tersebut bisa tetap menumpang. “Yang saya tahu itu dikelola secara turuntemurun oleh mantan kepala sekolah di sini. Tapi saya kurang paham keberadaan sebelumnya. Yang pasti, dengan pihak kami (SDN Layungsari 1, red) tidak ada perjanjian apa apa,” katanya.

Kusnadi menegaskan, tidak ada kontribusi dari TK itu untuk sekolah. Bahkan, keberadaan TK

Pelangi selama ini menjadi beban sekolah. “Karena kan listriknya kami yang bayar, air PDAM-nya kami yang bayar. Tapi ya sudah begitu dari dulunya. Kalau kami mau jujur, sebenarnya kami sangat membutuhkan ruangan itu untuk ruang kelas atau ruang komputer,” ungkapnya. Ia pun berharap Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor segera turun tangan menyelesaikan persoalan TK Pelangi yang masih menumpang di SDN Layungsari.

“Berdasarkan pertemuan kami, para kepala sekolah dengan Bagian Sarana dan Prasarana

Dinas Pendidikan Kota Bogor Bagian Aset sudah ditegaskan bahwa pengelola lembaga pendidikan harus punya gedung sekolah sendiri. Artinya, nggak boleh numpang di sekolah lain. Hanya saja teknisnya seperti apa biar disdik yang mengeluarkan aturannya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, membenarkan adanya TK yang numpang di bangunan SDN yang sudah 41 tahun. “Selama sekolah belum memerlukan ruangan kelas itu, maka silakan saja digunakan. Tapi kalau ruangan itu sangat dibutuhkan sekolah tersebut, maka nanti akan kita tinjau lagi,” katanya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SMFLZ2M