#KREDIT MOTOR Baru, DP PALING MURAH: YAMAHA-HONDA-SUZUKI Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi # COD-Jangan-Bayar-Sebelum-Motor-Datang
#KREDIT MULTIGUNA JAMINAN BPKB MOBIL-MOTOR, RATE MULAI 0,83% #Mobil: 2001-UP #Motor: 2009-UP
SMS/TELP 24 Jam, 0896 - 0750 - 2490 Cukup sms, Kami Telpon Balik
SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh: FIRMAN # CIRACAS-JAKARTA # SUZUKI-YOUNGSTAR 115-BARU

Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan, Leasing Resmi(Tbk.), Aman, dan Terpercaya, #Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani

Teknologi ActiveAssist Membuat Mobil Ini Bisa Cari Parkir Sendiri

Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang digelar mulai 6 sampai 9 Januari 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat, dimeriahkan dengan beberapa ‘mobil pintar’.

Salah satunya adalah BMW, yang mendemonstrasikan kecanggihan teknologi radar melalui produk mobil listrik i3 mereka. Dilansir dari situs Cnet, 6 Januari 2015, BMW mengenalkan teknologi ActiveAssist yang mereka kembangkan sejak beberapa tahun lalu.

Pada dasarnya sistem ini akan memantau kondisi di sekitar mobil melalui empat radar yang ada pada bumper depan dan belakang. Dua sensor memindai area depan seluas 140 derajat, sementara dua lainnya memiliki lingkup 360 derajat.

Dengan fitur ini, mobil mampu mendeteksi apabila akan terjadi tabrakan dengan mobil yang ada di depannya. Berbeda dengan fitur rem otomatis yang ada pada beberapa mobil terbaru, sistem ini akan mengambil alih fungsi gas dan rem mobil dari pengemudi secara penuh.

Jadi walaupun pengemudi menekan pedal gas, mobil tetap akan berhenti jika jarak dengan mobil di depan sudah semakin dekat. Fitur ini akan bekerja pada kecepatan di bawah 24 kilometer per jam, ideal saat terjebak kemacetan di tengah kota.

Parkir Otomatis

Pertengahan Desember 2014 lalu VIVAnews mengabarkan mengenai salah satu teknologi BMW yang memungkinkan mobil untuk mencari tempat parkir secara otomatis. Fitur ini nantinya akan disematkan pada generasi terbaru seri 7 yang akan meluncur di 2016 mendatang.

Namun di CES 2015, BMW mulai mendemonstrasikan kecanggihan fitur ini, yang dipasang pada i3. Pengemudi cukup turun di sebuah titik (depan pintu restoran atau mal), kemudian menekan tombol yang ada pada aplikasi di smartwatch.

Setelah diberi perintah, mobil mulai memindai area tersebut dan mencari lokasi parkir mobil. Setelah ditemukan, i3 akan bergerak menuju lokasi tersebut dan akan memarkir dirinya sendiri. Setelah pemilik selesai beraktivitas, ia cukup menekan kembali tombol tersebut, maka mobil akan kembali meluncur ke tempat semula.

BMW mengatakan bahwa sistem ini mampu mencari parkir baik bentuk seri maupun paralel.

Sumber: otomotif.news.viva.co.id

Yang Mungkin Anda Lewatkan :