#KREDIT MOTOR Baru, DP PALING MURAH: YAMAHA-HONDA-SUZUKI Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi # COD-Jangan-Bayar-Sebelum-Motor-Datang
#KREDIT MULTIGUNA JAMINAN BPKB MOBIL-MOTOR, RATE MULAI 0,83% #Mobil: 2001-UP #Motor: 2009-UP
SMS/TELP 24 Jam, 0896 - 0750 - 2490 Cukup sms, Kami Telpon Balik
SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh: FIRMAN # CIRACAS-JAKARTA # SUZUKI-YOUNGSTAR 115-BARU

Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan, Leasing Resmi(Tbk.), Aman, dan Terpercaya, #Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani

Pentingnya Spooring-Balancing Mobil, Mengurangi Resiko Kecelakaan

spooring-balancing-Kredit Pinjaman Dana Tunai Jaminan Gadai BPKB Mobil Motor

Jakarta: Kondisi mobil haruslah selalu prima bila rutin dipakai. Pengecekan mobil harus dilakukan secara rutin untuk mengurangi resiko banyak kerusakan, seperti kondisi ban.

Ban adalah salah satu komponen yang harus diperhatikan. Kondisinya yang langsung bersentuhan dengan aspal membuat bagian ini tidak boleh diabaikan.

Ban itu komponen yang bekerja paling keras, sebab dia langsung bersentuhan dengan jalanan yang panas. Jadi harus rutin di perhatikan,” tutur Andry Adam, Sales Training Manager PT Goodyear Indonesia, beberapa waktu silam di Cirebon.

Salah satu cara untuk menjaga kondisi ban adalah dengan melakukan spooring dan balancing. Keduanya merupakan proses penting untuk menjaga ban tetap bekerja dengan baik dan benar.

“Spooring itu proses dimana ban harus selaras dan sejajar agar mobil tetap stabil. Sedangkan balancing menjaga ban agar tetap rata,” jelas Thomas Nawilis, pemilik bengkel Nawilis.

Pria yang juga melakoni seni peran tersebut menuturkan bahwa kedua proses tersebut sangat penting, khususnya untuk keamanan. Jika pemilik kendaraan lalai melakukan spooring dan balancing maka kondisi mobil bisa berbahaya.

Bila pemilik mobil tidak rutin melakukan pengecekan spooring, maka kondisi setir bisa membuang ke kiri atau ke kanan. Hal ini berdampak pada ban yang akan aus secara tidak rata.

lalu jika tidak rutin melakukan balancing, maka kemudi akan terasa bergetar dan tidak nyaman saat dikendarai. Efeknya ban bisa cepat rusak, benjol, atau bahkan meledak yang sudah tentu membahayakan keselamatan pengemudinya.

“Spooring dan balancing kalau bisa rutin setiap enam bulan sekali. Kemudian jika habis mengganti ban juga lakukan spooring dan balancing, karena kita tidak tahu kondisi ban seperti apa,” kata Thomas.

Sumber: otomotif.metrotvnews.com

Yang Mungkin Anda Lewatkan :