#KREDIT MOTOR Baru, DP PALING MURAH: YAMAHA-HONDA-SUZUKI Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi # COD-Jangan-Bayar-Sebelum-Motor-Datang
#KREDIT MULTIGUNA JAMINAN BPKB MOBIL-MOTOR, RATE MULAI 0,83% #Mobil: 2001-UP #Motor: 2009-UP
SMS/TELP 24 Jam, 0896 - 0750 - 2490 Cukup sms, Kami Telpon Balik
SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh: FIRMAN # CIRACAS-JAKARTA # SUZUKI-YOUNGSTAR 115-BARU

Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan, Leasing Resmi(Tbk.), Aman, dan Terpercaya, #Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani

Mana yang Terbaik, Mobil Bermesin Diesel atau Bensin?

diesel vs bensin - Solusi Pinjaman Kredit Motor dan Mobil Murah
Kebanyakkan orang membeli kendaraan didasarkan pada konsumsi bahan bakar minyak (bbm) per liter, harga komponen, kemudahan servis dan harga jual-belinya. Lalu kemudian muncul pertanyaan, jika menghitung biaya keseluruhan, antara mobil bermesin diesel atau mesin bensin, mana yang lebih murah?

Pertanyaan ini tentu saja berlanjut pada detail harga mobil serta harga bahan bakarnya. Lalu bisa dihitung berapa pengeluaran seseorang untuk bahan bakar, dibandingkan dengan harga pembeliannya. Artinya kita berbicara tentang biaya keseluruhan yang harus dikeluarkan. Mungkin juga termasuk pengantian komponen.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan analis bidang industri otomotif dunia, yaitu Vincentric, bahwa itu tergantung dari model ke model. Namun jelas mereka mengakui bahwa harga mesin diesel ketimbang mesin bensin, memang lebih mahal. Tapi dalam hal biaya bahan bakar (harga per liternya), jelas harga solar lebih murah ketimbang harga bensin.

Masih berdasarkan analis dari Vincentric, bahwa untuk memiliki mobil bermesin diesel, ada biaya yang lebih mahal harus dikeluarkan konsumen untuk memilikinya. Namun konsumsi bbm yang lebih irit dan harga solar yang juga lebih murah, menjadikan kepemilikan jangka panjangnya sangat menggiurkan.

Sementara untuk kepemilikan mobil dengan konsumsi bensin, harga di awal memang lebih murah. Tapi harga bensin yang lebih mahal ketimbang solar dan konsumsinya yang lebih boros, membuat biaya saat penggunaan mobil itu lebih mahal.

Setelah dilakukan pengujian pada 35 mobil diesel berdasarkan dua kategori yaitu harga mobil dibandingkan dengan harga bahan bakar, hanya 11 mobil diesel yang benar-benar lebih murah ketimbang mobil bensin. Namun jika ditambah kategori konsumsi bahan bakar, hampir semua mobil diesel memiliki kemampuan ini.

Total persentase kendaraan diesel yang mampu menawarkan biaya paling murah berdasarkan tiga kategori di atas, sekitar 31 persen. Angka ini menurun, dari angka mobil diesel yang memenuhi target murah di tahun 2013, yaitu 46 persen. Mungkin juga karena banyak manufaktur yang menghilangkan versi diesel dan malah mengembangkan mesin hybrid.

Sumber: otomotif.metrotvnews.com

Yang Mungkin Anda Lewatkan :