#KREDIT MOTOR Baru, DP PALING MURAH: YAMAHA-HONDA-SUZUKI Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi # COD-Jangan-Bayar-Sebelum-Motor-Datang
#KREDIT MULTIGUNA JAMINAN BPKB MOBIL-MOTOR, RATE MULAI 0,83% #Mobil: 2001-UP #Motor: 2009-UP
SMS/TELP 24 Jam, 0898 - 6833 - 076 Cukup sms, Kami Telpon Balik
SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh: FATMAWATI # JOGLO-JAKARTA # HONDA-VARIO 150-BARU

Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan, Leasing Resmi(Tbk.), Aman, dan Terpercaya, #Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani

Kenali Gejala Awal Sebelum Mesin Mobil Over Heat

Perkembangan fitur dan teknologi pada kendaraan di zaman sekarang ini yang semakin canggih, mengalami banyak sekali perubahan. Lampu indikator dan panel instrumen tak lagi seragam seperti mobil jadul yang umumnya memakai jarum pada speedometer dan takometer.

Tapi, sebagian orang masih banyak yang belum faham bentuk indikator baru meskipun memiliki fungsi yang serupa.

Fahmi yang membuka bengkel Fahmi Jaya Motor di Bekasi Timur, Jawa Barat membagi pengalamannya memperbaiki mobil yang rusak akibat over heat. Penyebabnya sepele, konsumennya tsb tak memahami gejala mesin over heat itu bisa dideteksi lewat indikator yang ada.

Konsumen yang bercerita kepada Fahmi mengaku tidak tahu dan tidak dapat memonitor kondisi temperatur mesin apabila terjadi peningkatan suhu ke arah yang lebih ekstrim.

Pengemudi baru tahu ketika lampu indikator sudah menyala. Saat lampu menyala biasanya temperatur pada mesin sudah di atas 92 derajat celcius, dan bila dipaksa terus berjalan mesin akan mengalami over heating.

Ada baiknya sebelum lampu indikator temperatur menyala kita mengenal tanda-tanda lainnya. “Jika temperatur mesin mengalami peningkatan akan menyebabkan mesin mobil ngelitik dan ac menjadi tidak dingin secara tiba-tiba,” jelas Fahmi.

Bila sudah mengalami gejala tersebut sebaiknya berhenti dan periksa kondisi air radiator, kipas mesin, dan ekstra fan, jika salah satu komponen tersebut bermasalah dapat membuat mobil Anda mogok.

Sumber: otomotif.metrotvnews.com

Yang Mungkin Anda Lewatkan :