#KREDIT MOTOR Baru, DP PALING MURAH: YAMAHA-HONDA-SUZUKI Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi # COD-Jangan-Bayar-Sebelum-Motor-Datang
#KREDIT MULTIGUNA JAMINAN BPKB MOBIL-MOTOR, RATE MULAI 0,83% #Mobil: 2001-UP #Motor: 2009-UP
SMS/TELP 24 Jam, 0896 - 0750 - 2490 Cukup sms, Kami Telpon Balik
SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh: FIRMAN # CIRACAS-JAKARTA # SUZUKI-YOUNGSTAR 115-BARU

Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan, Leasing Resmi(Tbk.), Aman, dan Terpercaya, #Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani

Cara Mudah dan Tepat Merawat Motor Baru

mio-m3-Kredit Motor Dealer Yamaha Jakarta Murah

Sebenarnya cara untuk merawat sepeda motor baru (Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki) sangatlah mudah, luangkan sedikit waktu untuk memberikan perlakuan khusus ketika motor pertama kali datang. Banyak orang yang kadang kurang memahami hubungan perawatan motor baru dengan performa motor dimasa mendatang Bukankah tidak menyenangkan bila motor yang baru saja dibeli (Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki) beberapa bulan lalu harus menerima servis besar. Banyak pemikiran yang salah pada saat motor turun dari mobil dealer, anda langsung memakai motor tersebut dengan alasan untuk mengecek performa mesin motor baru anda.

Untuk diketahui saja bahwa mesin motor baru yang masih inrien tidak dianjurkan memakai motor baru dengan kecepatan diatas 50Km/jam sebelum mencapai 500Km pada odometer. Beberapa tips singkat untuk cara merawat motor baru yang kadang dilupakan oleh pada pemilik motor. Coba anda perhatikan kondisi sepeda motor yang sering dirawat dengan kondisi motor yang hanya asal pakai oleh si pemiliknya. Motor yang terawat kondisinya tentu lebih bagus baik dalam hal tampilan luar body ataupun kondisi mesin dan performanya.

Menjaga kondisi motor supaya selalu terawat pada dasarnya tidaklah sulit, anda cukup meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan. Tinggalkan kebiasaan anda yang tidak mempedulikan perawatan motor, motor yang terawat dapat mencerminkan kepribadian anda sebagai pemilik.
Cara Melakukan Perawatan Motor Baru :

1. Setelah membeli sepeda motor baru, sebaiknya motor tidak dipergunakan untuk membawa beban yang terlalu berat sebelumnya mencapai 500Km , dan juga jalankan motor dengan kecepatan yang stabil.
2. Dalam buku garansi kita mendapatkan servis gratis secara berkala hingga ketentuan beberapa ribu km, dan juga untuk motor 4 tak sebaiknya kita menuangkan sedikit oli kedalam lubang knalpot. Hal ini bertujuan agar knalpot awet dan tidak cepat kropos.
3. Lakukan perawatan atau tune-up secara berkala setiap 2 bulan sekali atau setelah menemput 3000-4000km.
4. Ketika pagi hari atau saat motor akan digunakan pertama kali semenjak mesin mati, lakukan pemanasan motor agar oli naik ke dalam sela-sela mesin. Tidak usah terlalu lama memanasi cukup 1-2 menit saja.
5. Untuk tampilan luar body, cuci atau bersihkan secara teratur agar kotoran tidak sering menempel.
6. Hindari sengatan matahari secara langsung ketika parkir ditempat terbuka, panas matahari yang terlalu menyengat dapat membuat pudar warna motor.
7. Berkendaralah secara aman, jangan melakukan tarik ulur gas. Melakukan tarik ulur gas dapat membuat rantai cepat aus dan mesin bekerja terlalu berat.
8. Selalu gunakan oli dan bensin yang murni, hindari pembelian bensin dan oli yang tidak memiliki kualitas standart
beat-esp-Kredit Motor Murah Honda Dealer Jakarta
Itulah beberapa cara singkat untuk melakukan perawatan motor ketika baru pertama kali dipakai. Cara merawat motor dengan tepat akan membuat performa motor tetap terjaga dan menambah umur komponen mesin. Sebaiknya motor tidak hanya untuk dipakai lalu dibiarkan tanpa dirawat.

Sumber: lensaotomotif.com

Yang Mungkin Anda Lewatkan :